Mengenal Istilah Twibbon

 

Apa Itu Twibbon? Berikut Penjelasan Serta Tips dan Cara Membuat Twibbon Lucu

Twibbon adalah istilah yang biasa digunakan untuk menyebutkan bingkai foto menarik yang biasa digunakan di sosial media. Penggunaan Twibbon tidak hanya digunakan untuk memperindah tampilan foto dan gambar saja. Namun juga memiliki banyak manfaat bagi penggunanya, termasuk digunakan sebagai media promosi.


Biasanya Twibbon berbentuk frame atau border yang khusus didesain maupun diedit dengan sangat menarik. Sehingga akan membuat twibbon menjadi lebih cantik dan juga menarik. Dalam proses pembuatannya, Twibbon sendiri sangatlah mudah. Karena ada banyak sekali aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat Twibbon.

Tips dan Cara Membuat Twibbon Lucu

Twibbon adalah salah satu media penting yang saat ini sedang marak digunakan untuk melakukan promosi. Sebab dengan menggunakan Twibbon kita bisa menyebarkan promosi dengan mudah melalui media internet. Misalnya seperti Instagram, Twitter, Facebook dan lain sebagainya. Karena memang Twibbon berfokus pada promosi yang dilakukan di sosial media.

ContohTwibbon bisa dilihat dari promosi yang dilakukan oleh sekolah, kampus maupun perusahaan yang dilakukan secara khusus di sosial media. Tampilan Twibbon biasanya berupa bingkai atau border yang dibuat seunik mungkin. Dan disisipi dengan berbagai informasi terkait yang ingin disebarkan.

Lalu Twibbon ini bisa dimasukkan foto dari anggota sekolah, kampus atau perusahaan sebagai media promosi yang disebarkan di sosial media. Contoh Twibbon sekolah dan kampus yang digunakan untuk mempromosikan instansi pendidikan tersebut. Atau mempromosikan kegiatan yang sedang dilakukan di sana.

Untuk membuat Twibbon maka dibutuhkan beberapa hal untuk diperhatikan, seperti:

1. Tujuan Pembuatan Twibbon

Tentukan dulu tujuan dari pembuatan Twibbon sehingga bisa membuat Twibbon dengan kriteria yang dibutuhkan. Misalnya Twibbon untuk sekolah maka harus dibuat dengan nuansa yang lebih ceria dan semangat.

Sedangkan Twibbon untuk promosi produk tentu saja harus disesuaikan dengan produk akan dipromosikan. Sehingga tampilan Twibbon bisa sesuai dengan tujuan pembuatannya.

2. Menggunakan Desain Menarik dan Jangan Kaku

Sebagai media promosi tentu saja Twibbon harus dibuat sedemikian menarik, jangan membuat desain yang terkesan kaku dan kuno. Agar dapat menarik perhatian banyak orang dengan penggunaan Twibbon sebagai media promosi.

Twibbon adalah media promosi, oleh sebab itu, carilah referensi sebanyak mungkin dari berbagai macam sumber sehingga bisa menemukan desain Twibbon yang cocok.

3. Memilih Foto yang Menarik

Twibbon memang biasanya dibuat sebagai bingkai yang ditambahkan foto pada saat menggunakannya sebagai media promosi. Apa itu Twibbon kampus bisa dilihat dari fungsi Twibbon yang sering sekali digunakan sebagai media promosi kampus.

Oleh itu pemilihan foto yang tepat dengan tema Twibbon juga menjadi elemen yang penting untuk diperhatikan sehingga Twibbon menjadi terlihat lebih menarik.

Cara Membuat Twibbon dengan dan Tanpa Aplikasi

Twibbon adalah salah satu media promosi yang sangat populer di era digital dan sosial media seperti sekarang ini. Dengan tampilan yang menarik dan konsep unik membuat Twibbon memiliki kelebihan tersendiri saat digunakan sebagai promosi. Untungnya untuk membuat sekarang dipermudah dengan kehadiran berbagai macam aplikasi.

Selain menggunakan aplikasi, ada banyak sekali situs yang juga dapat digunakan untuk membuat Twibbon. Berikut ini adalah cara membuat Twibbon dengan dan tanpa menggunakan aplikasi:

1. Membuat Twibbon Tanpa Aplikasi: twibbon.com

Ada banyak sekali situs yang bisa digunakan untuk membuat Twibbon dan dapat diakses di PC maupun HP lewat peramban. Namun di sini kita akan memberikan salah satu situs atau website yang dapat digunakan untuk membuat Twibbon dengan cara yang mudah.

Sebelum menggunakan cara ini pastikan memiliki jaringan internet yang stabil untuk mengakses website twibbon.com. Begini caranya:

·         Buka peramban atau browser di perangkat, bisa melalui PC atau HP.

·         Lanjutkan dengan membuka alamat situsnya di www.twibbon.com

·         Lanjutkan dengan klik tombol “Login” yang ada pada pojok kanan atas, lalu lakukan registrasi dengan menggunakan akun Google atau Facebook, pilih salah satu ya.

·         Jika sudah berhasil masuk ke dalam situs, lanjut klik “Start Campaign”.

·         Selanjutnya akan muncul halaman “Campaign Details”, lanjutkan dengan isi Email, Nama, Deskripsi kemudian Checklist pada kolom yang tersedia untuk mendapatkan notifikasi dari situs ini.

·         Klik “I’m Happy” lalu klik Continue.

·         Berikutnya akan muncul kotak “Add File” dan pilih saja foto maupun gambar yang ingin ditambahkan. Kemudian jika foto sudah selesai di upload, lanjutkan dengan mengedit Twibbon sesuai dengan kebutuhan.

·         Jika hasilnya sudah muncul maka file Twibbon sudah bisa disimpan untuk digunakan.

2. Cara Membuat Twibbon dengan Aplikasi: Canva

Sama halnya dengan cara membuat Twibbon menggunakan situs, cara membuat Twibbon dengan bantuan aplikasi juga bisa dilakukan dengan sangat mudah. Hal ini dikarenakan ada banyak sekali aplikasi yang memiliki fitur dan fungsi untuk membuat Twibbon.

Aplikasi tersebut seperti PicsArt, Photoshop hingga Corel Draw. Tapi di sini kita akan menggunakan salah satu aplikasi terbaik yang dinilai lebih mudah digunakan. Selain di dalamnya sudah memiliki banyak sekali fitur yang sangat lengkap untuk membuat Twibbon dengan mudah. Namun kelebihan dari aplikasi ini adalah dapat digunakan pada semua perangkat.

Canva adalah salah satu aplikasi edit foto dengan koleksi template yang sangat banyak dan lengkap. Aplikasi ini sendiri tidak hanya tersedia untuk pengguna perangkat smartphone. Namun juga tersedia untuk Windows dan OS.

Selain itu Canva juga bisa diakses melalui situs yang artinya bisa digunakan tanpa download aplikasi lebih dulu. Namun versi terbaik dari Canva adalah Canva versi aplikasi karena lebih mudah diakses dibanding situsnya.

Untuk menggunakan Canva pastikan sudah memiliki aplikasi ini ya, karena aplikasi ini bisa didownload dengan mudah dan gratis. Jika belum memiliki aplikasi Canva, download aplikasinya lewat link ini:

Informasi Aplikasi

Nama Aplikasi

Canva

Diupdate

11 November 2021

Ukuran Aplikasi

33MB

Versi

2.138.0

Versi Android

Android 5.0+

Link Download

Download

 

Download dan install aplikasi Canva dan begini cara membuat Twibbon dengan bantuan aplikasi Canva:

·         Jika aplikasi Canva sudah didownload dan diinstall pada perangkat smartphone, maka langkah berikutnya adalah buka aplikasi ini.

·         Lakukan registrasi untuk membuat akun dengan menggunakan Google.

·         Jika sudah masuk ke halaman utama, maka akan ada banyak sekali tampilan desain template yang disediakan. Sebenarnya Canva adalah aplikasi yang menyediakan banyak template langsung pakai sehingga lebih praktis dan mudah untuk digunakan.

·         Cari template Twibbon pada kolom pencarian dengan menggunakan kata kunci Twibbon.

·         Maka akan muncul banyak sekali tampilan template Twibbon dengan berbagai macam desain yang sesuai dengan kebutuhan. Mulai dari Twibbon untuk sekolah, kampus, perusahaan hingga template Twibbon untuk memeriahkan hari spesial.

·         Pilih salah satu desain template Twibbon yang diinginkan.

·         Jika desain template sudah berhasil dibuka maka selanjutnya edit berbagai macam elemen yang ada pada template sesuai dengan kebutuhan.

·         Seperti judul, menambahkan nama sekolah, kampus, perusahaan hingga mengganti warna desain template sesuai dengan keinginan.

·         Jika desain template Twibbon sudah selesai dan sesuai dengan kebutuhan maka masukkan foto yang dibutuhkan pada bagian yang sudah disediakan.

·         Twibbon lucu pun sudah berhasil dibuat dan siap untuk digunakan.

 

Twibbon adalah salah satu elemen penting dalam kegiatan promosi masa kini, karena konsepnya yang kekinian dan berbeda dari biasanya. Jadi penggunaan Twibbon merupakan salah satu strategi pemasaran yang terbaik untuk dilakukan. Apalagi jika dilakukan di sosial media. 

0 Komentar