Cara Tes Keyboard Laptop dengan Mudah dan Cepat, Pasti Berhasil

Pada saat ini hampir semua memiliki laptop, baik itu individu, sekolah, maupun kantor. Setiap laptop pasti disertai keyboard untuk mengetik dalam mengerjakan tugas, laporan, dan kerjaan. 

Dalam penggunaaan keyboard laptop sebagian orang belum tahu cara perawatan keyboard laptop dengan benar, sehingga menyebabkan kerusakan.

Dari sebagian para pengguna laptop kerusakan pada keyboard laptop itu macam-macam seperti bunyi beep saat menyalakan laptop, keyboard laptop tidak berfungsi sama sekali, sebagian tombol keyboard laptop ada yang tidak berfungsi.

Cara Tes Keyboard Laptop dengan mudah dan Cepat

Cara tes keyboard laptop yang mengalami kerusakan dapat dilakukan dengan manual atau secara online

Cara Tes Keyboard Laptop Online dan Manual

A. Tes Keyboard secara Online

1. Keyboardtester.com

Rekomendasi tes keyboard online pertama yaitu dari keyboardtester.com. Website pertama ini memiliki tampilan warna putih yang mana ketika kita ketikan salah satu tombol keyboard akan berwarna hijau.

teskeyboard.com

Untuk lebih jelasnya sobat bisa lihat gambar diatas. Adapun keunggulan dari teskeyboard.com tersebut adalah terdapat kotak untuk melihat tombol apa saja yang sudah kita tes.

2. en.key-test.ru

Rekomendasi tes keyboard online yang kedua ini yaitu dengan en.key-test.ru, caranya cukup mudah kamu tinggal memasukan url en.key-test.ru di browser yang sobat miliki.

en.key-test.ru

Pada tampilan website tersebut berwarna biru. Sobat bisa pencet tombol keyboard yang akan di tes keyboardnya, apabila di pencet maka berubah warna menjadi hijau. Lakukan tes keyboard satu persatu pada tombol keyboard laptop Anda.

3. keytest.ru

Rekomendasi tes keyboard online berikut ini adalah keytest.ru. Tes keyboard dengan keytest.ru tidak jauh beda dengan tes sebelumnya. 

keytest.ru

Pada tampilan keytest.ru jika kamu sedang menekan tombol keyboard akan muncul warna merah dan tombol keyboard yang sudah kita tekan menjadi warna putih. Untuk lebih jelasnya lihat gambar diatas.

4. keyboardcheker.com

Rekomendasi keempat tes kerusakan keyboard laptop yaitu dengan keyboardcheker.com, silahkan kunjungi website tersebut terlebih dahulu. Tampilan tes keyboard pada website tersebut berwarna putih, sedangkan ketika sudah dipencet akan berubah menjadi warna hijau. Untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini :

keyboardcheker.com

Itulah 4 rekomendasi tes keyboard secara online yang bisa kamu lakukan sendiri tanpa harus ke tempat service laptop.

B. Tes Keyboard secara Manual

Cara tes kerusakan keyboard secara manual, kamu bisa menggunakan bantuan aplikasi keyboardtester, kamu bisa unduh keyboardtester DISINI

Keyboard tes di atas apabila di tekan maka akan berubah menjadi warna hijau dan ketika terdapat tombol yang eror maka akan berwarna merah.

















 

0 Komentar